Banner Iklan

Reposisi Jabatan, Bupati Buton La Bakri lantik 216  pejabat

 

 

 

Kilassultra.com, BUTON – Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si. melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. Sedikitnya 216 pejabat yang dilanti di Aula Kantor, Senin (22/8/2022).

Dari total 216 jabatan yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari, 152 pejabat yang menduduki eselon, 10 penyetaraan jabatan, dan 54 orang guru dan kepala sekolah.

Eeselon II yang dilantik Bupati Buton merupakan hasil lelang jabatan 2022 yakni Drs. Gandid Sioni Bungaya, jabatan lama Sekretaris Inspektorat dilantik sebagai Inspektur, Rusdi Nudi, S.Pd, MPd sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata, dan Simiati, S.Sos, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

 

Bupati juga melantik Eselon III di antaranya, H. Abdul Rais, SP, jabatan lama Kepala Bagian Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Buton, jabatan Baru Kepala Bagian Organisasi Setda Buton, Usman, SAP, MSi,

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Drs. Hasan Jaya Purnama, M.Si, Kabag Umum dan Keuangan Sekwan DPRD Buton, Drs. Jurihadi, MMPub sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton

Suhardin Sanusi, ST, M.Si, Sekretaris Inspektorat, Asman Darsono, S.Pd, Sekretaris Dinas Pariwisata, Nanang Lakaungge,SKM, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan, Adrea Djonjo Aedo, SH, Sekretaris Dinas Transmigrasi Kabupaten Buton, La Ode Ricky Rizky Nugraha, S.STP, Sekretaris Dinas pemuda dan Olahraga, Drs. La Naji, Sekretaris Dinas Sosial, La ode Muhammad Hidayat SSos, Kabid Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Bupati juga melantik La Sura, S.Sos, Camat Wolowa, dan Ismail, Sip, Camat Wabula.

Baca Juga  PT. ANtam UBPN Konut Gelar Sosialisasi dan Koordinasi KJA Di Desa Tapunopaka

Pelantikan tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. bersama para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton.

Bupati Buton mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan berharap agar dapat mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk membangun Buton.

“Sesuai dengan sumpah dan janji saudara-saudara buktikan dan ikhlaskan pikiran tenaga dan seluruh kekuatan anda, kerahkan untuk bersama-sama membangun daerah yang sama-sama kita cintai,” ungkapnya.

 

Bupati berharap dengan pengisisan jabatan yang kosong sebelumnya dan yang sudah ada bisa menjadi kekuatan penuh mendukung Penjabat Bupati Buton dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sultra di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada November 2022. (ADV/Firman).

Tulis Komentar