Banner Iklan

PT ANTAM Tbk. UBPN KONAWE UTARA SALURKAN 3 TON BERAS  UNTUK KORBAN BANJIR

KilasSultra.com-KONAWE UTARA- PT ANTAM Tbk. UBPN Konawe Utara diwakili External Relation & CSR Manager Fachrul Mujahid menyerahkan bantuan 3 ton beras premium dan 30 dos mie instan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe Utara

Bantuan diserahkan kepada  posko utama tanggap darurat, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bantuan itu diterima langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara melalui Kepala BPBD Muh. Aldin didampingi Asisten 2 Setda Konawe Utara Tasman Tabara dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Konut, Selasa 14 Mei 2024

PT ANTAM Tbk. UBPN Konawe Utara diwakili External Relation & CSR Manager Fachrul Mujahid menyerahkan bantuan 3 ton beras premium dan 30 dos mie instan melalui Posko Utama Tanggap Darurat, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diterima langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara dalam hal ini Kepala BPBD Muh. Aldin didampingi Asisten 2 Setda Konawe Utara Tasman Tabara dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Konut, Selasa (14/05/2024).

“Ini adalah wujud kepedulian, tanggung jawab moril & sosial ANTAM sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Konawe Utara yang berkomitmen untuk terus mendukung Pemda Konawe Utara khususnya dalam penanganan darurat bencana,” ungkap Fachrul.

Sementara General Manager PT ANTAM Tbk. UBPN Konawe Utara Anando Hendra Setiawan mengatakan pihaknya turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe Utara.

“Sebagai bagian dari komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan tentunya ANTAM berupaya untuk turut membantu Pemda dalam menangani kejadian bencana alam ini.” tandasnya

Dia menjelaskan PT ANTAM Tbk. UBPN Konawe Utara sebagai bagian dari Holding Pertambangan MIND ID di bawah Kementerian BUMN memiliki tugas dan tanggung jawab untuk turut serta dalam mengatasi setiap bencana yang terjadi sekitar wilayah operasi.

Baca Juga  Sambut Hari Pelanggan Nasional, Bank Sultra Salurkan Ribuan Paket Sembako Ke Warga

“Semoga bencana ini bisa segera teratasi dan tidak terjadi lagi bencana serupa di Kabupaten Konawe Utara”, harapnya.

Sebelumnya, curah hujan yang tinggi di awal Bulan Mei 2024 lalu, Kabupaten Konawe Utara diterjang banjir yang melanda 6 Kecamatan (Oheo, Landawe, Wiwirano, Langgekima, Asera & Andowia). Sehingga pada tanggal 9 Mei 2024, Bupati Konawe Utara Ruksamin menetapkan Darurat Bencana Konawe Utara. Dalam penyampaiannya pada Rapat Darurat Bencana di Rumah Jabatan Bupati (09/05/2024), Ruksamin menjelaskan bahwa jumlah korban yang terdampak bencana banjir sebanyak kurang lebih 883 kepala keluarga yang tersebar di 6 (enam) Kecamatan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Konawe Utara telah menyalurkan bantuan sembako 3 tahap kepada korban banjir diberbagai desa dan kecamatan yang terdampak. Antara lain; di Kecamatan Wiwirano, di Desa Padalere, Kecamatan Landawe di Tambakua, Kecamatan Asera khusunya yang tanah longsor di Amorome, Desa Walalindu, Kecamatan Asera, Desa Alawanggudu, Puuwanggudu, Laronanga, Desa Labungga, dan Puuwonua.

Sementara itu, Kepala BPBD Muh. Aldin mewakili Pemda Konawe Utara mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT ANTAM Tbk. UBPN Konawe Utara atas kontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Aldin mengharapkan kontribusi ini tidak berhenti di masa darurat saja, tapi juga sampai selesai masa pemulihan.

“Kami dari BPBD akan sungguh-sungguh menindaklanjuti distribusi bantuan ANTAM kepada korban banjir agar tetap sasaran. Harapan kami semua stakeholder, mitra pemerintah bisa turun bersama-sama memberikan bantuan untuk keluarga kita yang terdampak banjir”, tambahnya. (B)

Tulis Komentar