pejabat Kompak berbaju Adat, Ramaikan HUT Bombana Ke 17

KilasSultra.com:BOMBANA-Kabupaten Bombana genap berusia 17 tahun. Tiap tanggal 18 Desember senantiasa diperingati sebagai hari jadi kabupaten. Daerah penghasil Nikel dan emas ini, resmi jadi Daerah Otonomi baru sejak 2003 lalu, mekar dari induknya yakni Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Jumat 18 Desember 2020, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) digelar, tapi tidak dibuat semarak seperti tahun sebelumnya. Era pandemi Covid-19 adalah musababnya. Kendati begitu, namun upacara perayaan, tetap dihelat dengan acuan protokol kesehatan.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Bombana, upacara HUT itu digelar. Menariknya, peserta atau para pejabat Bombana hingga tamu undangan kompak mengenakan baju adat daerah yakni baju adat Moronene.

Mulai dari Bupati Bombana. H. Tafdil dan wakilnya Johan Salim, Ketua DPRD Bombana, Arysad dan wakilnya Iskandar, para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Muspida.

Usai upacara, serangkai acara turut menyertai. Diantaranya, lomba fashion show hingga lomba masak (Kuliner). Meski terlihat terbatas atau sederhana, namun rangkaian acara itu, ikut hiasi perayaan HUT Bombana ke 17.

Dikesempatan itu, Bupati Bombana H. Tafdil ikut melouncing aplikasi Bombana Smart Regency dengan nama Sistem Informasi Kinerja perangkat Daerah (Si Jakah). Ikut diumumkan pula para penerima peduli pajak terbaik oleh Badan Keuangan Daerah.

Bagi masyarakat taat pajak terbaik, di hadiai sejumlah door prize, dinataranya 1 unit kulkas, 2 unit TV LD 24 inci, Mesin cuci, hingga hand phone dan kipas angin.

Tidak cukup disitu saja, perayaan HUT itu  ikut diserahkan pula piagam penghargaan bagi 11 PNS yang mencapai batas usia pensiun serta penyerahan simbolis dana tunjangan hari tua dari PT Taspen.

Bombana mendapat penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara atas prestasi inovasi terbaik pelayanan kinerja pada pelatihan Kepemimpinan administarsi se Sultra. Prestasi itu diraih oleh PNS Wa Ode Nevo Herawati dari dinas Kominfo Bombana.

Baca Juga  Tafdil dan WTP Bombana ke - 8

Dalam sambutannya, Bupati Bombana H. Tafdil msngajak semua pihak untuk selalu bersatu dalam mewujudkan pembangunan Bombana.

“Mari kita bermuhasabah, merekontruksi mana hal-hal baik kita pertahanan. Serta mana yang harus kita perbaiki. Untuk itu mari kita bergadeng tangan dalam harmoni yang seirama dan menfuatkan satu sama lain,” ulasnya.

Suami dari anggota DPD RI Andi Nirwana itu mengatakan kebersamaan adalah kekuatan penting dalam menyelesaiakan hadirnya hambatan, tantangan dari berbagai sektor pembangunan.

Perayaan HUT Bombana kali ini mengambil tema Satu tujuan Bombana sejahtera. (B)

Tulis Komentar