Banner Iklan

PDIP Klaim Pemenang Pilcaleg Bombana 2024, Haikal Siap tarung Pilkada

KilasSultra.com-BOMBANA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) klaim bahwa pihaknya adalah pemenang Pemilu Legislatif (Pilcaleg) 2024 di wilayah Kabupaten Bombana

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bombana, Suriadin menegaskan pihaknya sudah mengantongi empat kursi dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di wilayah Kabupàten Bombana.

Bahkan perolehan empat kursi itu, diyakini bakal bertambah lagi 1 kursi, sehingga posisi PDIP potensial merebut 5 kursi.

Dengan posisi itu, sambung Suriadin, PDIP tergolong satu-satunya Parpol terbanyak meraih kursi di wilayah Kabupaten Bombana

 

“Posisi saat ini kami sudah mengantongi empat kursi. Kami masih menunggu lagi data masuk untuk tambahan satu kursi lagi. Dan saya yakini partai kami akan dapat tambahan satu dari kursi yang ditunggu itu,” ujar Suriadin saat Konferensi Pers di Rumbia ibukota Kabupaten Bombana Rabu 16 Februari 2024

Dia menambahkan PDIP sebagai pemenang pilcaleg, maka incaran sebagai Ketua DPRD Bombana akhirnya dapat direbut.

Dikesempatan itu, Suriadin juga menegaskan, PDIP siap mengusung kadernya untuk bertarung di Pilkada Bombana tahun ini.

Salah satu kader potensial adalah anak mantan Bupati Bombana Periode 2005-2010 yakini Andi Muhammad Haikal Atikurrahman.

 

Andi Muhammad Haikal Atikurrahman saat menanggpi tanyaan wartawan

“Banyak kader PDIP untuk calon Bupati Bombana kedepan. Salah satunya Pak Haikal,” jawab Suriadin sambil menunjuk Haikal yang duduk disampingnya saat Konferensi Pers dibilangan BTN Pasir Putih di Kota Rumbia.

Menanggapi tanyaan wartawan, Andi Muhammad Haikal Atirrahman nyatakan kesiapannya untuk maju jadi 01 Bombana bila diamanhkan oleh Partai.

“Pada dasarnya, saya siap mengemban amanah ini, bila diamanahkan oleh Partai. Sebagai kader, saya selalu patuh dan taat asas” ujar Haikal  disamput tepuk gempita kader dan simpatisan yang hadir saat konferensi Pers.

Baca Juga  Mengenal Makam Syekh di Pulau Sagori

Haikal adalah anak mantan Bupati Bombana DR. H. atikurrahman yang pimpin Bombana 2005-2010. Kini Haikal adalah Caleg PDIP terpilih di dapil 1 Rumbia menurut data internal PDIP. Di dapil 1 Rumbia tersebut, PDIP meloloskan dua kadernya sekaligus yakni Haikal dan Herlin (B)

Tulis Komentar