Banner Iklan

Listrik Kabaena kini Menyala 24 Jam. Iskandar Sebut Pj Burhanuddin Pemimpin Luar Biasa

KilasSultra BOMBANA- Pulau Kabaena resmi dialiri pasokan listrik 24 Jam. Launching perdana di pulau penghasil nikel itu, digelar Minggu 5 November 2023 oleh Pj Bupati Bombana Burhanuddin di Sikeli Kecamatan Kabaena Barat.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bombana Iskandar memuji kinerja Pj Burhanuddin saat memimpin Kabupaten Bombana.

“Ini sangat luar biasa. Banyak pemimpin telah mempimpin di negeri ini. Namun baru pimpinan ini, yang mampuh realisasikan Kabaena dapat terang 24 jam,” ujarnya disela launching Kabaena terang 24 di kelurahan Sikeli.

 

Pj Bupati Burhanuddin Saat Launching Kabaena teran 24 Jam

 

Dia mengatakan masyarakat Kabaena telah lama mendambahkan pasokan listrik 24 jam. Namun harapan itu, tidak kunjung dipenuhi sejak Bombana mekar dari otoritas Kabupaten Buton 2003 silam.

“Nanti di kepemimpinan Pj Burhanuddin ini, baru perkara listrik ini diwujudkan. Kita patut memberi apresiasi. Ini suatu upaya atau kinerja yang luar biasa,” tambahnya lagi

Tidak cuma pasokan listrik, Ketua PKB Kabupaten Bombana ini turut memberikan atensi atas kiat pekerjaan proses pengaspalan jalan lingkar pulau Kabaena dibawah Komando Pj Bupati Burhanuddin.

“Tadi sudah Launcing Listrik 24 Jam, kini berlanjut ke peninjauan pengaspalan jalan Pulau Kabaena. Jelas, masyarakat akan selalu ingat dua moment peristiwa ini. Apalagi jalan dan listrik ini telah lama dinanti masyarakat Kabaena,” ujar Politisi asal dapil Kabaena itu.

Sebelumnya, Pj Bupati Bombana Burhanuddin hadiri launcing perdana Kabaena terang 24 jam. Selepas itu meninjau langsung pengaspalan jalan lingkar pulau Kabaena di Desa Rahantari.

“Listrik menyala 24 jam di Kabaena berkat kinerja semua pihak, doa masyarakat Kabaena termasuk anggota DPRD Bombana,” paparnya

 

Pj Bupati Bombana Burhanuddin Saat meninjau pengaspalan di Pulau Kabaena

Burhanuddin juga ikut menyebut General Majaemen PLN SulSelrabar selaku unit distribusi PLN Sulawesi Selatan,Tenggara dan Barat, Bapak Presiden Jokowi hingga Bapak Mendagri.

Sementara menyinggung perbaikan jalan lingkar Kabaena, Burhanuddin mengatakan anggaran akan kucur sekira 70 milar untuk alokasi perbaikan jalan Pulau Kabaena. (B)

 

Tulis Komentar