Banner Iklan

Cemerlang, Motif Tenun  Khas Bombana Ukir Prestasi Di Kancah Nasional

 

KilasSultra.com. JAKARTA-Bombana mengukir prestasi di kancah Nasional. Motif tenun Khas daerah yang dipamerkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bombana sukses menyabet prestasi.

Lembaga yang dipimpin oleh Hj. Fatmawati Kasim Marewa itu berhasil meraih penghargaan motif tenun terbaik pada pameran Kriyanusa di Hall A, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, 17 September 2023

Kriyanusa merupakan pameran kerajinan Nasional yang menampilkan aneka produk kerajinan unggulan daerah yang dihasilkan oleh pelaku-pelaku IKM yang kompeten dan berdaya saing.

 

 

Pameran ini bergengsi dan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.  Tidak hanya masyarakat Indonesia,  tapi juga mancanegara. Sebab Pameran Kriyanusa memamerkan ikon kebudayaan sejagad negeri

Ajang Kriyanusa diikuti utusan dari Dekranasda se-Indonesia. Daerah yang memiliki produk unggulan khas kedaeraha

Penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Sri Suparni Bahlil, Istri Menteri Investasi Indonesia RI, Bahlil Lahadalil dan diterima oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana.

Ketua Dekranasda Hj. Fatmawati Kasim Marewa terharu dan bersyukur atas prestasi itu. Setidaknya telah mengangkat nama daerah di ajang Kriya Nusantara.

Isti Pj Bupati Burhanuddin itu menyebutkan Dekranasda Bombana menampilkan Motif Kepala Kuda . Diperagakan enam model cantik mengenakan gaun cerah dipadu dengan warna hijau benhur dan juga ada motif dengan aksen warna orange, kuning, dan merah muda.

 

 

Produk tersebut diakui sangat menarik minat pengunjung Pameran Kriyanusa yang datang dari segenap lapisan calon pembeli.

Atas perolehan penghargaan itu, Hj. Fatmawati Kasim Marewa,S.Sos menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berkontribusi menyukseskan keikusertaan Dekranasda Kabupaten Bombana pada acara itu. Terima kasih juga disampaikan kepada para pengrajin yang selama ini terus berkarya menghasilkan produk terbaik.

Baca Juga  Pesona Gua Watu Buri di Pulau Kabaena

 

 

“Alhamdulillah atas prestasi ini dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pameran ini. Terima kasih juga kepada para pengrajin yang secara konsisten terus menghasilkan produk kerajinan terbaik,” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Bombana Anisa Sri Prihatin ikut bangga dengan torehan prestasi yang diraih Dekranasda Bombana.

“Alhamdulillah, setiap upaya tidak menghianati hasil. Alhamdulillah Bombana telah mengukir namanya di kancah nasional. Bimbingan dan arahan Ibu Ketua Dekranasda senantiasa menjadi inspirasi dan kreasi  bagi kemajuan pengrajin daerah Bombana,” tandasnya. (ADV)

Tulis Komentar