Canangkan Gelanggang Olahraga di Bombana, Tafdil Mulai letakan Batu Pertama

 

KilasSultra.com.BOMBANA: Sukses persembahkan Mal Pelayanan Publik (MPP) pertama Di Sulawesi Tenggara, Bupati Bombana H. Tafdil kembali canangkan infrasruktur baru untuk masyarakatnya. Yakni pembangunan Gedung atau Gelanggang Olah Raga (GOR) untuk sarana olah raga.

Sejak mekar dari otoritas Kabupaten Buton 2003 silam, Kabupaten Bombana belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai di bidang olah raga.

Alasan itulah, Sehingga suami Andi Nirwana (Anggota DPD RI) itu, berjuang untuk wujudkan sarana itu di sisa akhir masa jabatannya.

Pembangunan GOR tersebut sudah diproyeksikan selama dua tahun alias Multy Years. dimulai tahun 2021 dan dilanjutkan tahun 2022 nanti. Berlokasi di Kelurahan Lameroro atau depan kantor Kejaksaan Negeri Bombana.

“Ini nanti akan jadi untuk pusat kegiatan oleh raga dan kepemudaan. Jadi kita harapkan semua kegiatan olah raga nanti, bisa digelar disini,”ujar Tafdil usai letakan batu pertama Kamis 21 Oktober 2021

Bupati dua periode itu menjelaskan di area itu pula akan dilengkapi dengan Tribun Lapangan sepak bola. “ jadi di area itu, kelak akan berkantor semua Cabor (cabang cabang olah raga). Jadi akan ada sekretariat sekretariat  para cabor disana, hingga sekretariatan kepemudaan,” ujarnya.

Selain kepentingan olah raga, Kata Tafdil, hadirnya GOR nanti, Kabupaten Bombana akan percaya diri bila mengusulkan namanya jadi tuan rumah kegiatan olah raga bergengsi semisal Pekan Olah Raga Daerah (PORDA).

Sementara itu, Syahrun, Kepala Dinas PU Bombana selaku leading sektor pembangunan  itu mengatakan sarana yang dibangun yakni sarana olah raga yang representativ.

Dia menjelaskan anggarannya sudah terketok. Yakni bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2021- 2022. Berjenis multy years dengan jangka waktu pembangunan 11 Bulan atau selama 330 hari.

Baca Juga  Gerak vaksin melorot, Tafdil Ultimatum Camat dan Kapus

“diupayakan rampung hingga Agustus 2021 atau sebelum Tafdil berakhir masa jabatan Bupati Bombana,” ulas Syahrun

Mantan Dirut PDAM Bombana itu merincikan area olahraga itu akan di bangun dua bangunan utama. Yakni GOR dan Tribun lapangan Sepak Bola.

“GOR itu untuk kegiatan Olahraga indor seperti  Badminton, bola basket, Karate, silat dan olahraga indoor lainnya. Sementara satunya yakni  lapangan tribun sepak bola. Selain untuk sepak bola, disitu juga akan disediakan untuk cabor Atletik,” ujarnya.

Syahrun meminta dukungan semua pihak dan masyarakat agar sarana olahraga yang dibangun lekas terwujud sehingga bisa digunakan sesua standar dan spesifikasi yang disyaratkan. (Dar)

Tulis Komentar