Anggota DPD RI Andi Nirwana Pantau Pilkada Di Sultra

KilasSultra.com:KONAWE SELATAN-Anggota DPD RI Andi Nirwana Sebbu memantau jalannya proses Pilkada di wilayah Sulawesi Tenggara.

Rabu, 9 Desember 2020, senator utusan Sultra itu terlihat menyambangi Kantor KPU Konawe Selatan.

Kunjungan itu diterima langsung oleh ketua KPU Konawe Selatan Aliudin beserta jajarannya. Tidak berselang lama di kantor KPU, Istri Bupati Bombana itu, bergegas memantau sejumlah TPS di wilayah itu.

“Ini dalam rangka pemantauan pengawasan untuk Pilkada,” ujarnya saat diwawancara di lokasi pemantau TPS di Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan.

Setidaknya, terdapat dua point penting dalam proses pantauan itu.

“Kami memantau untuk memastikan bahwa apakah pilkada ini, betul-betul menerapkan protokol kesehatan dengan Baik? Itu yang pertama. Kemudian, seberapa besarkah persentase angka partisipasi pemilih pemula dalam pilkada, kali ini” ujarnya

Hasil pantauan sementara, Ketua Dekranasda Bombana ini memuji pelaksanaan pilkada di wilayah Konsel. “Ini baru Dua TPS ya..yang saya pantau. Alhmadulilah mereka benar-benar melaksanakan protokol kesehatan,” jawabnya.

Dia mengatakan mulanya meragukan kepatuhan akan protokol kesehatan dalam proses pilkada di masa pandemi Covid 19. “Mulanya itu kami ragu. Tapi hasil pantauan awal saya tadi, Alhamulillah berjalan baik sesuai protokol. Saya belum tahu untuk tempat lain. Ini baru dua sudah tanya, ” guyonnya.

Andi Nirwana berharap agar semua pemilih maupun penyelenggara sedapatnya mematuhi aturan protokol kesehatan. Sembari berharap pula agar angka partisipasi pemilih pemula meningkat. (B)

Tulis Komentar