1640 Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Butur

KilasSultra.com: BUTON UTARA- Sebanyak 1640 dosis Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton Utara (Butur). Untuk disuntikkan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Butur, dr Muhammad Ali Badar, Jum’at (29/1) melalui WhatsApp.

Ali Badar juga menjelaskan proses perjalanan Vaksin Sinovac tersebut, berangkatkan dari Kota Kendari dengan menggunakan jalur darat, dan tiba di Dinkes Butur sekira pukul 17.00 Wita.

Menurut Badar, sesuai data yang diterima jumlah barang yang tiba di Butur di antaranya, 1640 Dos Vaksin, 1700 Pcs ADS, 500 Set APD Covid dan 1800 Alkohol Swab.

Ali Badar mengatakan, ada beberapa tahapan pelaksanaan vaksin, di tahap pertama pihaknya akan memprioritaskan tenaga kesehatan. Sesuai jumlah vaksin yang tiba, sementara di tahap kedua diprioritaskan pelayanan publik. “Dilakukan dua kali vaksin nanti. Setelah Nakes, akan dikirimkan lagi vaksin untuk pelayanan publik, kemudian masyarakat umum,” ujarnya.

Selain itu, Ali Badar juga mengaku, kedatangan vaksin Sinovac di kawal ketat anggota personel Polres Butur. Diantaranya, tiga anggota Lantas, satu anggota Intel dan tiga anggota Sabara, saat ini vaksin Sinovac di jaga ketat empat anggota personil Kepolisian di Gedung Dinas Kesehatan Butur.

Waka Polres Buton Utara, Kompol Samuel Simanjuntak, S.I.K, mengatakan, dalam pendistribusian Vaksin ke setiap Puskesmas di Butur. Pihaknya akan menurunkan personil guna melakukan pengamanan yang maksimal.

“Nantinya kita menyesuaikan dengan Dinas Kesehatan, berapa personil yang kami turunkan. Kami nanti berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan menunggu distribusi. Kita siap saja porsonilnya maksimal,” katanya.

Samuel mengatakan, dalam pengawalan nantinya akan melibatkan empat Polsek yang berada di Butur. Karena setiap Polsek punya wilayah, untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan nya. (M)

Tulis Komentar